-- CHIA IE SPREY ONLINE STORE --
Untuk Mempermudah Komunikasi Add PIN BBM 79d97589 Dan 75fe176e ONLINE STORE "KLIK DISINI" . Untuk Sementara Kami Hanya Melayani Pelanggan Di Pulau Bali dan Lombok Saja, FORMULIR BELANJA ..... "KLIK DISINI"__________________________________________________ )

Jumat, 29 Maret 2013

TOGA - Khasiat, Manfaat dan Penggunaan BLUSTRU - LUFFA CYLINDRICE ROEM Sebagai Obat Herbal.

Women and Mom.. Untuk tanaman yang satu ini sangat sedikit sekali sumber refrensinya, mungkin diantara Women and Mom ada yang bisa menambahkan ?
Sedikit yang bisa di share sebagai berikut, tanaman blustru atau Luffa acutangula Roxb atau juga Luffa cylindrice Roem adalah termasuk familia Cucurbitaceae tempat pertumbuhannya di Indonesia terutama di Sumatera Selatan (Palembang), Jawa dan Halmahera. Daun-daunnya banyak diperlukan karena berkhasiat obat, berbau lemah dan rasanya tawar.
Uraian Makroskopiknya.
Helai-helai daun berbentuk bulat telur melebar sampai berbentuk ginjal menyempit
Bercuping daun 5 sampai 7. Pangkal daun berbentuk jantung, ukuran panjang 6 cm sampai 25 cm sedang lebar daun 7,5 cm sampai 27 cm.
Sehubungan dengan zat-zat yang dikandungnya, yaitu zat saponin, logam alkali, garam fosfat dan silikat, sangat baik bagi pengobatan diuretika, dengan dosis 2 gram sampai 6 gram. Peluruh diuretika adalah sebagai memperlancar air seni (urine).

Demikian Women and Mom, sedikit yang bisa dibagi dari tanaman yang satu ini, tapi khasiatnya cukup bagus bagi yang sering mengalami gangguan prostat dan buang air kecil tersendat, semoga bermanfaat.

Web Reffrence/Source :
http://id.wikipedia.org/wiki/Tanaman_obat_keluarga
http://obat-tradisional-asli.blogspot.com/2012/08/pengobatan-tradisional-dengan-daun.html

0 komentar:

Posting Komentar